IDBlogportal
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed
Home » , , , » MENJADI GURU PROFESIONAL, Drs. UZER USMAN

MENJADI GURU PROFESIONAL, Drs. UZER USMAN

Written By ecoracing on Minggu, 21 April 2013 | 07.41




Judul Buku: Menjadi Guru Profesional
Penulis: Drs. Moh. Uzer Usman
Edisi kedua
Cetakan ke-27, Februari 2013
Penerbit: PT. REMAJA ROSDAKARYA, BANDUNG
Buku baru

Guru adalah figur sentral dalam dunia pendidikan. Khususnya saat terjalinnya proses interaksi belajar mengajar. Oleh karenanya guru harus memiliki karakteristik kepribadian yang ideal, sesuai dengan persyaratan yang bersifat psikologis-paedagogis. Konon, pada zaman dulu posisi guru disejajarkan dengan para priyayi yang selalu duduk di deretan utama dalam berbagai upacara.
Mungkinkah posisi guru masa silam terulang lagi? Dari media massa diketahui bahwa pemberitaan tentang guru memang kerap dipublikasikan. Hanya saja pandangan khalayak luas tentang guru dewasa ini cenderung negatif, karena pemberitaan itu disaput awan kelabu. Banyak yang menuding bahkan kadang-kadang cenderung mencemoohkan tatkala kualitas murid-muridnya kurang memuaskan tuntutan masyarakat. terlepas dari kelebihan dan kekurangannya itu, guru adalah kunci sukses terwujudnya kualitas sumber daya manusia yang tinggi, beriman dan bertaqwa.
Dalam bukunya Menjadi Guru Profesional, Drs, Moh. Uzer Usman memberikan petunjuk praktis untuk menjadi guru yang profesional. Pada bagian yang lain beliaupun menguraikan tentang program pendidikan dasar 9 tahun. Kepraktisan penyajiannya yang menonjol terutama pada uraian pedoman, contoh-contoh, dan ciri-ciri profesionalisme keguruan. Dengan kriteria-kriteria tertentu anda dapat mengukur diri anda sendiri dan untuk saling mengamati sesama rekan seprofesi anda atau calon guru, apakah sudah mencapai tingkat profesional? Itulah yang membuat buku ini sangat penting bagi calon guru maupun yang menganggap dirinya guru profesional.

Buku ini Gratis bila Anda mendaftar sebagai agen herbal HPA di SINI dan telah diaktivasi keanggotaannya.
Share this post :

 
Copyright © 2011. TIPS CANTIK, BUGAR, DAN SEHAT - All Rights Reserved - Theme by Creating Website - Design by Etanal