IDBlogportal
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed
Home » , » JURUS JITU CEGAH PENYAKIT STROKE

JURUS JITU CEGAH PENYAKIT STROKE

Written By ecoracing on Jumat, 23 Mei 2014 | 21.00


Stroke bisa saja menyerang siapa saja yang tak menjalankan pola hidup sehat. Sebelum terlambat, ada baiknya Anda menghindari berbagai faktor penyebab utama adalah 3G. Apa itu?
Stroke terjadi apabila pembuluh darah yang memberikan aliran darah ke otak mengalami penyumbatan.atau pecah, sehingga sebagian area otak tidak mendapatkan aliran darah dan rusak. Kondisi ini akhirnya akan mengganggu fungsi otak.
Penyebab utama susatia, SpS, menjelaskan ada 3 cara ampuh untuk menghindari stroke sejak dini. Pertama mengubah pola makan. "Mengubah pola makan cukup hanya dengan mengurangi gula atau manis, garam atau asin, dan minyak seperti gorengan. Istilahnya 3G (Gula, Garam, Gorengan), ujar Frandy, dokter spesialis saraf RS Siloam Kebon Jeruk, saat ditemui dalam acara 'SOHO#Better U: Kenali dan Atasi Stroke' di Avara Lounge, Epincentrum Selatan Jakarta, seperti ditulis pada Rabu (21/5).
Menurut dr. Frandy, sangat penting dan mudah untuk mengubah pola makan sejak usia muda. Dia menyarankan untuk mengganti makanan-makanan yang terlalu manis dan asin dengan buah-buahan dan sayuran.
Pencegahan kedua adalah menghindari rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang. Rokok dapat meningkatkan resiko stroke dua kali lipat. Sekitar 12 hingga 14 persen kematian akibat stroke disebabkan oleh rokok. Penggunaan obat-obatan terlarang seperti kokain, heroin, dan amphemine juga akan meningkatkan risiko stroke.
Pencegahan ketiga, meningkatkan frekwensi berolahraga. Olahraga merupakan salah satu alternatif yang dapat dipih untuk mengurangi risiko stroke. Hanya dengan 30 menit sehari Anda mampu mengeluarkan keringat pada saat aktivitas fisik.
"Selain olahraga, dapat ditambah dengan olah seni seperti bermain musik, untuk menghindari stress, depresi, serta olah batin seperti berdoa agar jiwa  tetap tenang dan damai", tambah dr. Frandy.

dikutip dari : Tabengan, 22 Mei 2014
MANTAP RASANYA, LUAR BIASA KHASIATNYA

Share this post :

 
Copyright © 2011. TIPS CANTIK, BUGAR, DAN SEHAT - All Rights Reserved - Theme by Creating Website - Design by Etanal