IDBlogportal
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed

SPIRULINA

Written By ecoracing on Kamis, 22 Mei 2014 | 05.29

Bermanfaat dalam masa pertumbuhan, cepat letih, lelah, lesu, lemah, masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi. diet kesehatan, menekan Kolesterol, Trigliserida, Hypertensi, gula darah, Maag, Gastritis dll
Spirulina (Arthospira) adalah jenis ganggang biru hijau dan sejak puluhan tahun yang lalu telah dijadikan makanan kesehatan melalui penelitian para ahli di dunia. Makanan yang di konsumsi manusia saat ini banyak menyebabkan bertumpuknya toksin dalam tubuh, sehingga menimbulkan penyakit-penyakit seperti: kanker, sakit jantung, imunitas menurun, fungsi organ tubuh menjadi lemah, dan lain-lain.
Spirulina mengandung: beta karotin (menguatkan pengelihatan), vitamin B-12 (membentuk sel darah merahdalam sum-sum tulang), zat besi (menguatkan sel darah merah dan system pertahanan tubuh), klorofil (membuang racun dalam badan), dan karotenoid (meningkatkan fungsi anti oksidan atau anti kanker).
 Betakaroten :
Menguatkan pengelihatan
 Vitamin B-12 :
Membentuk sel darah merah (Cyanocobalamine) dalam sum-sum tulang
 Zat Besi :
Menguatkan sel darah merah dan system pertahanan tubuh
 Klorofil :
Membuang racun dalam badan dan membangkitkan tenaga
 Karotenoids :
Meningkatkan fungsi anti oksidan atau anti kanker dalam tubuh.

Manfaat / Khasiat Spirulina :

Spirulina merupakan ganggang biru hijau yang tumbuh di perairan hangat di seluruh dunia. Spirulina mengandung protein sangat lengkap antara 65-71% sedangkan kandungan pada daging sapi yang hanya 22%.
Ganggang mengandung delapan asam amino esensial: enzim, asam gamma linolenat (asam lemak esensial), gula tumbuhan alami, beta-karoten, carotenoid, vitamin B Kompleks, vitamin E, serta mineral chelated, dan mineral.
Spirulina mudah diasimilasi tubuh. Mengandung potassium, kalsium, seng, magnesium, mangan, selenium, besi, tembaga dan fosfor. Ini juga menyediakan klorofil alami. Spirulina merupakan tanaman sumber vitamin B12, bisa dijadikan sebagai suplemen gizi yang sangat baik bagi diet vegetarian yang biasanya kekurangan vitamin B12.
Sudah sejak ribuan tahun yang lalu spirulina digunakan sebagai makanan kesehatan. mampu merangsang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, spirulina memiliki efek antivirus dan antikanker. Spirulina juga dapat membantu melindungi reaksi alergi berbahaya.
Spirulina mengandung dari 25 macam bahan nutrisi yang terdiri dari mineral alam, vitamin, karotenoid, asam amino, dan phytonutrient. Nutrisi yang dihasilkan sangat bermanfaat bagi kesehatan, homeostatis, serta meningkatkan ketahanan tubuh, bahkan Spirulina merupakan makanan astronout, sebagai bekal dalam menempuh perjalanan luar angkasa.
Para ilmuan dari negara Jepang, China, India, Eropa dan Amerika menemukan jawaban mengapa Spirulina sangat baik untuk kesehatan manusia, yaitu berguna untuk :
 Meningkatkan aktivitas anti virus
 Menurunkan kadar kolesterol
 Menurunkan resiko terhadap serangan jantung
 Meningkatkan daya tahan tubuh
 Mengurangi keracunan pada ginjal
 Meningkatkan jumlah microba lactobacillus yang terdapat pada tubuh
 Mempercepat penyembuhan luka
 Mengatasi masalah kekurangan zat / mineral
 Mengurangi penderitaan akibat radiasi

Komposisi Spirulina :

Tiap bovine kapsul mengandung 230 mg Spirulina

Aturan Pakai Spirulina :

Pagi 2 kapsul dan malam 2 kapsul setelah makan


MANTAP RASANYA, LUAR BIASA KHASIATNYA

Share this post :

 
Copyright © 2011. TIPS CANTIK, BUGAR, DAN SEHAT - All Rights Reserved - Theme by Creating Website - Design by Etanal