IDBlogportal
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed
Home » , » Cara Praktis dan Efisien Mendatangkan Traffic dengan Blogwalking

Cara Praktis dan Efisien Mendatangkan Traffic dengan Blogwalking

Written By ecoracing on Rabu, 28 Januari 2015 | 06.19


Blogwalking menjadi salah satu tools dalam SEO secara offpage dan bermanfaat mendatangkan traffic bagi web/blog anda. Tentunya jika aktifitas blogwalking dilakukan secara benar. Selain itu  Blogwalking menjadi sarana kita mencari teman dan menambah ilmu. Sebagai pengelola web/blog, aktifitas blogwalking mempunyai tujuan mendatangkan umpan balik kunjungan dari blog yang anda kunjungi. Umpan balik itu bisa berasal dari pemilik blog atau para komentator blog tersebut. Aktifitas Blogwalking biasanya dilakukan bersamaan dengan Blogcomment yaitu memberikan ulasan komentar terhadap topik yang sedang dibahas.
Sebagian newbie mungkin tidak menyadari apakah cara yang dilakukan efektif atau tidak untuk mendatangkan umpan balik kunjungan. Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah pada saat blogwalking tujuan semata hanya meninggalkan jejak berupa link url ke blognya. Tapi apa yang didapat? Meskipun setiap hari melakukan puluhan bahkan ratusan kunjungan tetapi blognya tetap sepi pengunjung.
Bagaimana cara blogwalking yang efektif dan efisien untuk tujuan mendatangkan traffic yang tinggi ke blog yaitu:
  • Lakukanlah blogwalking pada blog yang memiliki topik sama dengan bahasan topik dalam website anda. Kalaupun tidak, minimal anda mengetahui apa yang sedang dibahas dalam suatu blog. Dengan demikian anda bisa memberikan komentar yang positif dan bahkan bisa memberi tambahan ilmu kepada komentator yang lain melalui sharing pendapat anda.
  • Untuk tujuan mendatangkan traffic berlipat-lipat dan cepat anda bisa mengunjungi blog-blog dengan traffic pengunjung harian yang tinggi > 1000 pengunjung per hari. Jika 1 blog yang anda kunjungi memiliki pengunjung harian rata-rata 5000 maka jika anda melakukan terhadap 5 blog ada kemungkinan anda mendapatkan 1% dari 25000 sekitar 250 pengunjung/hari.
  • Membuat komentar tidak boleh dilakukan secara asal. Jika anda perhatikan ketika blogwalking, yang paling banyak ditemukan adalah ucapan terimakasih saja. Tentunya pengunjung lain kurang tertarik terhadap komentar tersebut. Sebaiknya menggunakan kalimat-kalimat yang jelas singkat padat mudah dipahami dan bahasa yang santun. Selipkan kalimat-kalimat yang merangsang keingintahuan pengunjung lainnya untuk melihat blog anda.
  • Untuk mendapatkan One Way Link yang berkualitas anda harus menggunakan kata kunci (keyword) pada Name dan tambahkan URL web anda. Dengan demikian secara tidak langsung anda menanam 1 one way link ke web anda. Search Engine akan menganggapnya sebagai link berkualitas karena link menggunakan kata kunci yang merujuk ke website anda.
Blogwalking bisa menjadi suatu aktifitas yang membosankan jika ternyata tujuan utama kita tidak tercapai. Sebaliknya jika tujuan utama bisa tercapai (mendapatkan umpan balik traffic,mendapat tambahan ilmu, mendapatkan teman untuk tukar link,dll) maka blogwalking bisa menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan. Anda bisa menemukan cara efektif lain untuk mendatangkan traffic melalui Blogwalking.


Sumber: kursuswebpro
Share this post :

 
Copyright © 2011. TIPS CANTIK, BUGAR, DAN SEHAT - All Rights Reserved - Theme by Creating Website - Design by Etanal